-->
 

Pada artikel sebelumnya saya sudah menulis tentang gold trading (perdagangan emas), mulai dari mengenal gold trading sampai pada cara bertransaksi di bisnis investasi emas online ini.

Tentunya selain untuk melindungi aset anda dari pengaruh inflasi, bisnis investasi trading gold ini modalnya cukup terjangkau bagi banyak kalangan masyarakat, ini merupakan peluang bisnis dengan modal kecil yang bisa menghasilkan keuntungan besar.

Ada banyak alasan dan manfaat mengapa melakukan dan memilih bisnis trading gold, beberapa kelebihan dari bisnis investasi gold trading atau perdagangan emas online ini tentunya selain karena bisnis investasi ini hanya membutuhkan modal kecil tapi untungnya besar, diantaranya adalah sebagai berikut.

Usaha Bisnis Modal Kecil Untung Besar dengan Trading Gold


Tidak ada jumlah LOT yang tetap (no fixed LOTS size), tidak seperti pada pasar berjangka atau yang kita kenal dengan saham. Di bisnis gold trading anda yang menentukan sendiri ukuran lot, ini memungkinkan anda/para pedagang untuk berpartisipasi walau hanya dengan account atau dana $250 saja.

Pasar perdagangan emas/gold buka 24 jam dan 5 hari kerja mulai dari senin dini hari sampai dengan hari sabtu dini hari nonstop. Bagi anda yang mempunyai banyak kesibukan dan ingin menggeluti bisnis trading gold, anda bisa dengan mudah menyesuaikan jadwal anda dan menentukan kapan anda ingin melakukan perdagangan.

Kesempatan transaksi dua arah untuk memperoleh keuntungan maksimal, perdagangan emas selalu melibatkan emas dan mata uang tertentu. Misalkan anda kecewa pada satu mata uang tertentu dan mempunyai analisa bahwa mata uang lain akan menguat/naik maka anda bisa melakukan buy/beli, kemudian tunggu harga naik baru lakukan closed (exit) saat mata uang tersebut melebihi harga beli anda sebelumnya. Begitu sebaliknya jika anda memprediksikan mata uang tersebut akan melemah (turun) maka lakukan sell (jual), tunggu harga turun dan closed saat mata uang tersebut di bawah harga jual anda.

Trading gold tidak memiliki clearing house sehingga tidak ada biaya kliring, bebas biaya penukaran, tidak ada biaya broker, tidak ada beban biaya kepada pemerintah, dan tentunya bebas pajak. Kompensasi untuk jasa broker biasanya melalui selisih dari harga penawaran dan permintaan (bid-ask/spreads).

Tidak ada perantara, spot perdagangan mata uang praktis menghilangkan perantara dan memungkinkan anda untuk melakukan trading secara langsung.

Tidak ada komisi (no commissions), tidak ada biaya komisi yang dibebankan kepada investor. Jadi, selain modalnya yang cukup terjangkau anda juga tidak akan dikenakan biaya untuk membayar komisi.

Leverage, memberi kesempatan kepada trader untuk memperoleh keuntungan yang bagus, dan menjaga modal agar risiko tetap minimal. Sebagai contoh, broker menawarkan leverage 1-100, ini artinya bahwa deposit dolar dengan margin $100 akan memungkinkan trader untuk bertransaksi hingga sebesar $10,000. Tentunya dengan berdagang pada jumlah yang besar maka keuntungan yang diperoleh juga semakin besar. Harap untuk selalu diingat, leverage harus dipilih dan digunakan dengan bijaksana disertai manajemen risiko yang benar. Karena dengan leverage anda bisa cepat mendapatkan keuntungan besar (kaya), namun juga bisa membuat anda bangkrut (rugi) dalam waktu singkat.

Likuiditas tinggi, karena pasar trading emas ini sangat besar anda bisa dengan cepat membeli dan menjual emas dalam kondisi apapun. Bahkan dengan sistem trading, memungkinkan anda bisa mengatur untuk menutup keuntungan atau kerugian pada posisi tertentu.

Ada fasilitas akun demo, grafik, tools, indikator, berita dan sebagainya. Sekarang ini hampir seluruh broker memberikan fasilitas demo, dengan fasilitas ini para pemula atau bagi yang ingin belajar dapat melakukan transaksi perdagangan secara normal tanpa rasa takut rugi, karena dana yang digunakan adalah virtual (uang mainan) ditambah dengan tools dan semua kebutuhan trader disediakan (grafik, berita, indikator, dan sebagainya) untuk belajar menganalisis.

Fasilitas minimal dengan potensi yang tidak terbatas. Untuk melakukan bisnis trading gold, anda hanya membutuhkan sebuah perangkat komputer atau laptop atau bisa juga melalui smartphone yang tentunya sudah terhubung dengan internet, anda sudah bisa untuk bertransaksi dimana saja dan kapan saja. Mudah bukan?
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top