-->
 

Mungkin di negara kita masih banyak masyarakat yang tidak mengenal investasi bidang finansial, sebagian besar hanya mengenal investasi disektor riil yang terlihat nyata. Semua itu bukan karena tidak mampu mempelajarinya, namun terkadang karena trauma dan ketakutan lebih dulu karena banyak diantara teman, tetangga bahkan saudara kita yang bangkrut gara-gara bisnis investasi valas, saham, emas, atau future trading lainnya. Padahal bukan tradingnya yang salah sehingga mereka bangkrut, namun karena mereka sendiri belum menguasai bisnis tersebut.

Berbeda dengan negara-negara maju, masyarakatnya telah akrab dengan investasi finansial, karena dapat menghasilkan keuntungan yang berlipat ganda dalam waktu yang relatif singkat.

Dengan semakin berkembangnya teknologi seperti jaringan global berupa internet saat ini, sekarang kita dapat melakukan trading/perdagangan emas di pasar global secara online melalui internet. Kita dapat melakukan perdagangan online ini melalui pialang yang memiliki perwakilan di Indonesia atau melalui broker lokal yang memiliki perwakilan di beberapa kota besar.

Untuk melakukan trading emas secara online hanya dengan memiliki modal jutaan rupiah saja sudah bisa memulai trading, sehingga relatif terjangkau untuk semua kalangan masyarakat dan memiliki kriteria ukuran kontrak, diantaranya seperti berikut.
  • Regular kontrak: modal yang dibutuhkan berkisar Rp.100 juta.
  • Mini kontrak: modal yang dibutuhkan berkisar Rp. 10 juta.
  • Micro kontrak: modal yang dibutuhkan berkisar Rp. 1 juta.

Mengenal Gold Trading Investasi Emas Online dengan modal sedikit untung besar
Untuk melakukan trading komoditi emas online ini, tentunya anda membutuhkan sarana berupa perangkat komputer atau i-Pad dan sejenisnya yang terhubung dengan jaringan internet. Dan tentu juga modal sesuai dengan kontrak yang dikehendaki. Mungkin anda masih bertanya-tanya, mekanisme dan keuntungan yang diperoleh dari trading online ini. Berikut saya jabarkan sekilas mekanisme dan keuntungan yang diperoleh dengan melakukan trading emas online.

Transaksi dua arah, kita dapat melakukan dua posisi dimana ketika harga sedang naik kita dapat mengambil posisi jual, dan sebaliknya pada saat harga turun kita bisa melakukan beli.

Buy At Low And Sell At High "Beli ketika harga rendah/murah dan jual ketika harga tinggi/mahal".

Keuntungan yang dapat diperoleh adalah dari selisih harga pada saat jual dan harga pada saat beli.

Mekanismenya, ketika harga diprediksikan akan naik maka lakukan beli dan berharap harga akan terus bergerak naik sehingga nilai semakin mahal. Begitu sebaliknya ketika diprediksi harga akan bergerak turun maka lakukan jual. Selisih harga saat anda beli atau jual dengan harga ketika menutup posisi beli atau jual (spreads) yang menjadi keuntungan buat anda.

Potensi keuntungan yang dapat diperoleh dari online gold trading (trading emas online) ini jauh lebih besar karena dalam perdagangan ini menganut margin trading. Artinya tidak ada penyerahan fisik emas, dan mengenal sistem leverage (daya ungkit) dimana modal yang dibutuhkan hanya sebesar 1% dari nilai yang sesungguhnya.

Jika anda masih belum memahaminya, silahkan anda menanyakan langsung atau melaui telpon kepada petugas marketing dari pialang yang ada. Mereka akan mengajarkan secara langsung kepada anda dasar-dasarnya sampai anda bisa melakukan trading sendiri.

Biasanya setiap pialang/broker memiliki fasilitas demo sebagai sarana untuk berlatih sebelum memulai pada live account. Cara memulai trading ini anda bisa masuk ke situs/website salah satu pialang/broker yang ada baik nasional ataupun internasional. Kemudian buatlah account demo untuk memulai latihan trading dan mengunduh software framework atau platform dari situs resmi mereka.

Setelah anda mempunyai account dan platform online trading dari website pialang yang anda pilih, sekarang waktunya untuk memulai latihan. Lakukan transaksi BUY atau SELL dan tunggu beberapa saat, setelah memperoleh keuntungan maka exit semua posisi, disinilah keuntungan yang diperoleh. Cukup mudah bukan?

Sebagian besar orang terkaya di dunia seperti Warren Buffett, Bill Gates dan sebagainya, melakukan aktifitas future trading karena investasi jenis ini berpotensi menghasilkan keuntungan yang besar dengan hanya sedikit modal yang dikeluarkan. Untuk itu marilah belajar investasi berjangka ini karena tidak ada salahnya berusaha untuk mencari penghidupan yang lebih baik. Bila sekali gagal jangan putus asa, karena rahasia dari bisnis ini adalah ketekunan dan kesabaran untuk bisa mencapai sukses.

Posting Komentar

  1. Fasilitas yang dimana memang telah di berikan ACY ini terbaik, bonus yang menarik, serta dengan adanya pelatihan online nya juga, dimana sih saat ini yang pasti ane merasa puas dan bangga deh dengan dimana telah gabung nya bersama broker ACY ini, dan harapan ane semoga aja ACY ini dapat di kembangkan dan di pertahankan deh ACY agar dimana ane dapat lebih lama lagi untuk merasakan aman, nyaman dalam trading nya bersama ACY ini

    BalasHapus

 
Top