-->
 

Investasi sering didefenisikan sebagai menempatkan uang atau modal dengan cara membeli saham, valas, obligasi, property, emas, dan sebagainya, dengan tujuan untuk mendapatkan hasil atau keuntungan dari aset yang diinvestasikan dimasa yang akan datang.

Secara umum investasi dapat diartikan sebagai memanfaatkan waktu, uang, atau tenaga demi keuntungan atau manfaat dimasa yang akan datang, dan sebagai persiapan untuk masa depan melalui perencanaan kebutuhan yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan saat ini.

Definisi dan arti dari investasi
Jadi, pada dasarnya investasi adalah membeli sesuatu yang diharapkan bisa menguntungkan di masa yang akan datang atau dijual kembali dimasa yang akan datang dengan nilai yang lebih tinggi. Seperti kita tahu, nilai mata uang suatu negara bisa berkurang karena inflasi, seperti kenaikan harga barang dan jasa. Inilah yang menjadi alasan utama mengapa kita perlu berinvestasi.

Dunia investasi penuh dengan ketidakpastian, akan selalu ada perubahan yang tak terduga. Bahkan seorang investor profesional sekalipun belum tentu bisa menghindari kondisi tersebut. Siapapun yang menggeluti bisnis investasi adalah orang-orang yang berani mengambil resiko.

Dalam berinvestasi dan trading, yang harus dihindari adalah prinsip yang tidak konsisten dan juga tidak disiplin. Pernahkah anda membaca biografinya Warren Buffet? Bagaimana Warren bisa menjadi millionaire dan legenda didunia investasi saham? Dari biografinya sudah jelas sekali bahwa Warren sangat disiplin dan konsisten dalam berinvestasi. Ketika Warren memilih saham untuk diinvestasikan, Warren hanya disiplin memilih saham yang dia kenal dengan baik dari segi usahanya. Dan Warren tetap konsisten dengan prinsipnya, tetap disiplin pada apa yang sudah menjadi pola dalam investasinya.

Tujuan akhir dari berinvestasi adalah untuk meraih kebebasan finansial. Resiko merupakan bagian dari berinvestasi karena situasi dan keadaan dimasa depan yang tidak pasti dan tidak dapat di prediksi secara akurat. Setiap jenis investasi dipastikan selalu memiliki tingkat resiko yang beragam. Hasil investasi yang didapat bisa saja tidak sesuai dengan harapan bahkan bisa sebaliknya, bukannya untung malah buntung dan menghasilkan kerugian. Maka dari itu sebelum anda mengambil keputusan untuk berinvestasi finansial atau apapun jenis investasinya, sebaiknya meluangkan waktu untuk mempelajarinya terlebih dahulu untuk menghindari kerugian. Lebih baik anda menginvestasikan waktu dan pengetahuan terlebih dahulu sebelum menginvestasikan uang anda.

Posting Komentar

  1. https://pokerbolamania.org/berita/trik-dan-tips-main-sicbo-online
    Trik dan Tips Main Sicbo Online – Sicbo On-line atau judi dadu online yaitu satu di antara permainan yang permulaannya datang dari kerajaan China
    WA : 0812-2222-995
    Line: cs_bolavita
    Telegram : t.me/bolavita

    Baca Selengkapnya Tentang Prediksi Skor Bola Hiburan : http://bit.ly/2k0sOfX

    BalasHapus

 
Top