-->
 

Kali ini saya mau membahas tentang cara berinvestasi emas untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. Investasi emas saat ini sedang trend dan banyak digandrungi oleh para investor. Dalam berinvestasi memang ada banyak pilihan dari berbagai jenis investasi seperti investasi saham, obligasi, deposito, sukuk dan lain-lain.


investasi paling menguntungkan jangka pendek dan jangka panjang
Investasi Emas (pixabay.com)


Kenapa harus emas?
Emas telah terbukti tidak terpengaruh oleh inflasi atau zero inflation. Jika harga emas turun pun tidak akan mempengaruhi kekayaan atau penurunan kekayaan pemilik atau pemegang emas, karena si pemilik emas dapat memperoleh barang dengan jumlah yang sama sebelum harga emas turun. Malah jika terjadi kenaikan inflasi maka harga emas pun akan selalu diatas inflasi.

Kenaikan harga emas dari tahun ke tahun sangat signifikan yaitu rata-rata antara 20-40% per tahun. Apalagi lima tahun terakhir ini kenaikan harga emas terus meningkat, bahkan hanya kurun waktu bulan kenaikan harga emas semakin naik seiring terjadi inflasi yang tinggi di Indonesia.

Emas tidak tergantung pada pemerintah, berbeda dengan uang kertas yang nilainya diatur oleh pemerintah. Dibandingkan dengan investasi yang lain, investasi emas juga mempunyai resiko dan profit yang rendah karena tidak ada biaya penyusutan nilai emas, selain itu emas mudah disimpan di bank dan juga mudah dicairkan.

Bentuk emas mana yang memberikan keuntungan maksimal untuk diinvestasikan?

Emas diproduksi dalam berbagai macam jenis, ada yang berupa perhiasan, koin, dan batangan. Diantara ketiga jenis tersebut, emas batangan lebih memberikan keuntungan yang maksimal, kenapa demikian? Karena emas batangan biasanya punya kadar 24 karat dengan 99,9% kemurniannya.

Berbeda dengan emas perhiasan yang biasanya kemurniannya antara 16-23 karat. Emas perhiasan memang bisa digunakan sebagai investasi tapi jangka waktu investasinya akan lebih lama, karena saat membeli emas perhiasan harga yang dipatok adalah pembuatan dan desain termasuk biaya total emas. Namun ketika emas perhiasan dijual, biaya pembuatan dan desain tidak dinilai, yang dinilai hanya emasnya saja.

Sedangkan untuk emas berupa koin, nilai jual koin dinar emas akan mengikuti perkembangan harga emas secara keseluruhan, tapi koin dinar masih dianggap sebagai perhiasan. Untuk itu dikenakan pajak 10%, dan ongkos cetak dinar pun masih tinggi yaitu antara 3%-5% dari nilai barang.

Emas batangan menjadi instrument investasi yang ideal karena bisa terbagi dalam ukuran kecil mulai dari 1 gram hingga 1 kg. Untuk emas batangan sebaiknya dipecah dalam satuan kecil karena mudah untuk dijual jika membutuhkan dana yang tidak terlalu besar.

Tips berinvestasi emas untuk keuntungan maksimal

  1. Saat akan menentukan emas yang akan dibeli, sesuaikan dengan kondisi finansial anda
  2. Selalu ikuti perkembangan harga emas
  3. Sisihkan dana dua kali lipat dari jumlah biaya titip gadai jika anda memutuskan untuk beli gadai emas
  4. Cari biaya titip yang paling rendah dan fleksibel
  5. Biaya titip jangan sampai melebihi 1% dari harga emas dipasaran
  6. Jika harga emas naik, besarkan nilai pinjaman gadai

Posting Komentar

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus

 
Top